PENUKARAN PRODUK
Pembeli berhak mengajukan penukaran produk kepada Nature’s Market (khusus untuk produk yang memiliki logo Dikirim Nature’s Market) dalam waktu 3 (tiga) hari sejak status pengiriman diinyatakan berhasil diterima oleh ekspedisi, jika produk yang diterima Pembeli ternyata:
- Terjadi kesalahan / tidak sesuai pesanan
- Kemasan rusak atau cacat yang mempengaruhi isi produk
- Terkecuali untuk produk SALE NED (Near Expired Date)
Pembeli harus mengirimkan email ke orderonline@naturesmarket.id atau Whatsapp ke 085773159777 yang berisi informasi berikut:
- Nomor Invoice
- Nama Lengkap
- Nomor Telepon
- Detail Keluhan Terhadap Produk yang Diterima
- Foto Produk Sebagai Bukti Keluhan
Nature’s Market akan mempertimbangkan pengajuan penukaran dari Pembeli dan juga kebijakan penukaran dari Nature’s Market dan berhak memutuskan apakah pengajuan penukaran sah atau tidak. Jika ya, maka Pembeli memiliki 2 pilihan untuk menyelesaikan komplain terkait yaitu:
- Menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli
- Membatalkan transaksi dan uang dikembalikan kepada Pembeli
Satu nomor pesanan hanya dapat memilih 1 jenis metode pengembalian (tukar barang/ refund).
Untuk kedua pilihan di atas dapat diproses apabila Nature’s Market sudah menerima produk yang dikembalikan/retur. Pembeli perlu mengirimkan kembali ke Nature’s Market, dengan mempertimbangkan:
- Kondisi barang (sudah pecah/rusak atau masih dalam kondisi baik)
- Ongkos kirim jika dibandingkan dengan harga produk
- Permintaan maaf kepada pembeli
Nature's Market dan Penjual juga akan mendiskusikan konsekuensi dari solusi, terutama yang berkaitan dengan:
- Perlu tidaknya produk awal dikembalikan ke Nature’s Market dan jasa pengiriman yang akan digunakan
- Penanggung ongkos kirim
- Ekspektasi kapan produk pengganti akan dikirim kembali Nature’s Market dan diterima Pembeli
PT. ANEKA GROSERI INDONESIA
UP: Customer ReturnJalan Muara Karang Barat G6 no. 27B
Penjaringan - Jakarta Utara 14450
LAMA PENGEMBALIAN BARANG
- Pengembalian barang dari alamat Anda akan memakan waktu 1-3 hari kerja (untuk Jakarta) atau 2-6 hari kerja (untuk luar Jakarta) sampai di gudang Nature’s Market. Lamanya waktu juga dipengaruhi oleh jasa pengiriman yang Anda pilih.
- Retur/ refund Anda akan selesai kami proses 3-4 hari kerja semenjak barang retur diterima di warehouse kami.